- See more at: http://sesepuh-ilmu.blogspot.co.id/2013/05/cara-membuat-meta-keyword-di-blog.html#sthash.Ozm3eZyK.dpuf kumpulan-anak-kpopers: 35 fakta-fakta k-popers 35 fakta-fakta k-popers - kumpulan-anak-kpopers

https://googledrive.com/host/0ByoCwyjwB1aDRXpQYlFvVGhiMHc

Selasa, 02 Februari 2016

35 fakta-fakta k-popers



35 fakta-fakta k-popers




Anyeoong!!!! (^_^)*
Kali ini pacarnya Kyungsoo #dirajam exo-L :’v# akan share fakta-fakta tentang k-popers. Sebelumnya mimin minta maaf dulu, bukan nae mau ngehina ato gimana lah. Ani...aniyoo J #sok korea banget sih XD#. Beberapa fakta yang akan nae share disini berdasarkan sudut pandang nae aja ttaemune mimin juga k-popers kok J. Oke daripada kelamaan dan bikin penasaran, cekidot ;).
Fakta-fakta k-popers:
1. Jadi korban pembullyan non-kpopers:
Menurut gue ini fakta banget, becos gue sering ngalamin yang kaya gini :’(. Contohnya ya dirumah mimin kan Cuma mimin doang ya yang k-popers, sementara nae oppa bukan k-popers. Nae oppa sering bilang gini “k-pop ga mutu! Tampang oplas! Fans-nya juga payah, ga mutu!” begitu. Sakitnya tuh dimana-mana hiks...:’(
2. Rajin banget nyari info tentang bias
Ini gue banget!!! Kalo lagi ada waktu luang ataupun ga ada waktu luang nae always nyari info tentang bias. Pokoknya ga mau kudet lah XD
3. Rela berjam-jam ngehafalin lagu Korea
Yupz!!! Bahkan klo mimin sih ga Cuma ngehafalin liriknya doang, tapi juga memahami artinya.
4. belajar bahasa Korea
Yupz!!! Demi bisa ke Korea dan ngomong dengan bias *ceileehh* k-popers biasanya mempelajari bahasa Korea, mulai dari belajar tulisannya (hangeul/한글), tata bahasa, dan gaya bahasanya.
5. Bisa membedakan mana bahasa/tulisan Korea dan bahasa/tulisan China.
Ini nih kelebihan yang dimiliki k-popers ;). Selagi non k-popers bilang tulisan/bahasa Korea dan China itu sama, tapi bagi k-popers itu sangatlah berbeda jauh. Kalo tulisan China (hanzi) itu bentuknya ruwet dan hanya garis-garis aja, tulisan Korea itu bentuknya garis, kotak, dan bulat. Ini contohnya:
China:              Korea:
          사랑해
(wo ai ni)         (saranghae)
I love you        I love you
Keliatan banget kan bedanya? J
6. rela nabung demi bisa nonton konser bias
Mianhae, kalo yang ini bukannya sifat k-popers itu suka berfoya-foya ya tapi LOYAL.
7. selalu berharap bias konser di negeri sendiri.
Fakta banget!
8. saat bias konser di negeri sendiri, k-popers pasti nonton secara live
Ini fakta, tapi yaa tergantunglah kalo k-popers yang berdompet tebel sih pasti ngelive, tapi tidak bagi seorang k-popers kere seperti mimin yang ga pernah bisa nonton secara live #nangis kejer dipojokan :’(.
9. Hobi banget mantengin foto bias walopun sampe ribuan kali dan ga pernah bosen
Hehe...ini nae banget. Curhat dikit ya, nae oppa yang notabene non-kpopers sering banget nanya gini “eh, kamu kok ngeliatin fotonya Kyungsoo mulu! -_- apa ga bosen-bosen?” ya udah nae jawab “gak tuh”.
10. terhindar dari “kenakalan remaja”
Yaaahh...jelaslah, k-popers itu kan baik-baik dan ga pernah neko-neko ye gak? ;)
11. Dikelas hanya terdapat satu anak k-popers
Maksud ga? Jadi gini, misal di dalam satu kelas *ceileeh bahasanya* ada 40 anak. Nahh...dari ke-40 anak itu Cuma ada SATU orang k-popers. Jadi, seorang k-popers itu jarang banget mendapat teman sekelas yang sesama k-popers juga :’( #miris.
12. Sering menghayal lagi ngelakuin suatu hal dengan biasnya.
Ini fakta!!! Soalnya nae itu selalu kaya gini XD. Yaahh...menghayal lagi main bareng bias, konser bareng bias, ngedance bareng bias, ngehayal dicium bias, ngehayal, ngehayal jalan-jalan bareng bias ke tempat wisata di Korea atau di negara lain, ngehayal kalo bias bilang gini ke k-popers “saranghae”. dan berharap semua hayalannya itu terjadi ye kannnn....hehehe XD.
13. Hobi baca fanfict
Ini salah satu hobi nae banget sebagai k-popers
14. membeli atribut-atribut yang berhubungan dengan K-pop
Part ini, nae jadi keinget kemaren nae kan beli tas baru tuh. Nae berpikir ini tas bagusnya dikasih apa ya? Daaann...setelah berpikir cukup keras *njiirrr...bahasanya XD* nae nemu ide ini tas bagusnya dikasih gantungan kunci K-pop #jiaaahhh...kirain apaan -_-. Tapi itu beneran deh, nae beli gantungan kunci K-pop itu, dan untungnya harganya murah kok Cuma lima ribu #promosi :D. Tapi k-popers lain mah ga Cuma beli aksesoris kaya gitu doang dan kebanyakan pada suka beli baju k-pop, celana k-pop, tas k-pop, stiker k-pop, poster bias, dll.
15. Bercita-cita untuk ketemu dan menjadi pacar/suami/istri bias.
Inilah cita-cita nae dan k-popers lainnya. Tapi ga tau deh buat k-popers seperti nae. Nae mah jangankan buat ketemu dan jadi pacar/istri bias. Nonton konser demi melihat wajah bias secara live aja ga pernah bisa #nangis lagi :’(.
14. Tempat yang ingin dikunjungi yaitu: Korea Selatan.
Semua k-popers itu pasti pengen banget ke Seoul, Jeju, Nami, atau tempat lainnya di Korea Selatan.
15. Ga pernah rela kalo biasnya dijelek-jelekin sama non-kpopers.
Ini jelas banget!!! Mana ada seorang fans yang rela kalo idolanya dijelek-jelekin sama yang lain, right!!! ;)
16. Jengkel kalo ada yang ngeplagiatin bb/gb kesukaan
Contohnya aja, SNSD diplagiatin sama Cherrybelle pasti para SONE/fansnya SNSD pada jengkel semua becos ga terima, terus lagi ya, pas Exo diplagiatin sama boyband Thailand Millenium boys, semua Exo-L marah dan langsung ngebash Millenium boys #termasuk nae juga ikut ngebash!
18. sering dibilang ga cinta negeri sendiri
Fakta! Soalnya nae ngalamin juga yang kaya begini. Nahh...buat kalian para non-kpopers, asal kalian tau aja ya, walopun kita para k-popers itu menyukai segala hal yang berbau Korea, kita bukan berarti melupakan budaya kita sendiri. Kita tetap mencintai budaya Indonesia! Karena kalo kita ga mencintai budaya sendiri, terus siapa lagi yang akan mencintainya? Banyak dari para k-popers yang hafal teks Pancasila, teks UUD, hafal lagu-lagu daerah, dan selalu menyambut gembira hari besar nasional negeri kita.
19. Jagonya berdebat
Ini kalo lagi fanwar, pasti para k-popers ngeluarin keahliannya untuk berdebat dengan non-kpopers/haters.
20. suka teriak-teriak kalo ngeliat pictnya bias dipajang di jalanan/toko dan ga peduli sama reaksi orang didekatnya
Haha...ini bener banget! Bahkan kalo nae sih ga cuman triak, tapi foto tuh pictnya terus jadiin wallpapaer hp, laptop dan DP BBM.
21. kalo ada orang lain lagi muter lagu Korea, pasti si k-popers langsung ngelirik ke orang itu dan ikut ngedengerin.
Suatu kali, nae lagi naik angkot bareng nae chingu. Nah diangkot itu ada sekitar 5 anak SMP. Nah pas nae udah naik, angkotnya jalan, nae langsung puter lagunya exo mama korean version. Terus tu anak SMP langsung pada ngelirik nae, dan ssalah satu dari mereka ada yang bilang gini ke chingunya “hey, jangan nari-nari dong hehehe...”. nah dari situ nae tau kalo mereka itu pasti k-popers. Soalnya nae juga gitu sih orangnya heheh...XD.
22. Sedih plus nyesek kalo bias deket/pacaran/nikah sama yeoja/namja lain
Ini nae ngalamin sendiri pas Kyungsoo digosipin sama Soojin girls day :’(.
21. sedih plus nyesek juga kalo bias main film/drama dan melakukan adegan kissing/bedscene.
Fakta! Nae ngalamin sendiri pas tau Kyungsoo main drama bareng Kim So Hyun “pure love”. Disitu Kyungsoo dan So Hyun jadi tokoh utamanya. Kyungsoo dan So Hyun jadi anak desa yang saling mencintai daannn...dari situ terciptalah adegan kissing :’(. Begitu juga sama anak-anak phyromaniacs *bener ga tuh tulisannya? :D* a.k.a fansnya Chanyeol pas tau Chanyeol main drama bareng Mabel Yuan, dan didrama itu ada adegan bedscene antara Chanyeol dan Mabel Yuan. Sontak aja fansnya Chanyeol pada Baver, bahkan banyak juga phyromaniacs yang ngiri sama Mabel Yuan gegara bedscene itu.
22. Di hape, gadget, laptop atau barang elektronik lainnya pasti isinya lagu-lagu Korea
Jelas dong, namanya juga k-popers :D
23. Tiap hari pasti ngedengerin lagu-lagu Korea
Bener kaaaannn...??? iya-in aja :p karena seorang k-popers itu entah mau tidur, atau lagi galau, atau lagi seneng, atau lagi sesibuk apapun pasti ngedengerin lagu Korea. Dan ini selalu terjadi pada diri saya *weeezzz....XD*
24. K-popers pasti tau beberapa kosa kata bahasa Korea
Ini nih kelebihan K-popers yang lainnya, karena K-popers belajar bahasa Korea pasti para K-popers tau kosa kata dalam bahasa Korea. Tapi yang umum sih saranghae, neo, na/nae, yeoja, namja, yadong *hehehe...XD*, dll.
25. Kalo denger kata “Korea Selatan” pasti K-popers langsung reflek dengan rasa ingin taunya
Maksudnya gini, kalo K-popers denger kata “Korea Selatan” pasti secara reflek rasa penasaran seorang K-popers langsung muncul. K-popers pasti menoleh ke sumber suara lalu bertanya-tanya “ada apa dengan Korea”, atau “Korea kenapa” dll.
26. Kebanyakan K-popers itu JONES :’)
Ini fakta! Soalnya nae juga JONES heheh :’) *ga ada yang nanya tuh -_-*. Kenapa? Karena seorang k-popers itu selera namja/yeoja nya itu tinggi banget! Yang seperti apa seleranya? Ya yang seperti member bb/gb korea itu hehe... tapi ga semua K-popers jones loh ya, ada juga kok yang ga.
27. Jarang keluar rumah kecuali nyari tempat buat wifi/download foto-foto dan lagu-lagu K-pop
Yapz!!! Ini betul.
28. dikamar mulu dan mantengin foto bias
Ini juga betul, kan nae juga orang yang kaya gini
29. K-popers punya banyak temen diseluruh dunia
Fakta! Soalnya K-popers itu ga Cuma di Indonesia doang, tapi di Amerika, Arab, Korsel tentunya, Jepang, dan negara-negara lain. Nae juga punya *meski di sosmed hehehe XD*
Buat poin yang ini tolong ya para non-kpopers yang sering ngatain K-popers itu cupu, culun, dsb baca poin ini sampai BETUL-BETUL PAHAM. Jadi kalian ga lagi ngatain K-popers itu ga gaul, culun, cupu dsb! J
30. Kalo denger lagu bb/gb Korea, pasti secara reflek seluruh badan gerak semua
Fakta! K-popers itu ga Cuma suka sama lagu atau artisnya doang. Tapi juga sama dancenya. Sampai-sampai ada yang berinisiatif bikin dance cover *ingat! Dance cover ya, bukan PLAGIAT! Dance cover itu beda dengan plagiat!*
31. K-popers pasti ngerasa seneng kalo artis/bb/gb favoritnya menduduki peringkat pertama dalam nominasi penyanyi/lagu terbaik.
Ya iyalah yaawww *alay nya kumat XD*. Ini sudah pasti dan ga perlu lagi nae jelasin panjang lebar.
32. k-popers pasti ngerasa sedih kalo biasnya sakit.
Ini sudah pasti. Sebagai manusia yang baik *ceileeeh* kalo orang yang dicintainya sakit pasti akan sedih. Dan para K-popers sejati pasti mendoakan idolanya biar sehat dan beraktifitas lagi seperti biasa.
33. K-popers ga akan seneng kalo biasnya dikuntit terus sama sasaeng
Jelas dong! Meskipun sasaeng (fans fanatik) itu juga K-popers, tapi K-popers yang normal itu ga akan seneng bahkan marah kalo ada seorang sasaeng yang menguntit idolanya. Sasaeng itu meskipun termasuk K-popers, tapi mereka berbeda dengan K-popers yang normal. Sasaeng itu gini sifatnya: selalu menguntit idolanya, mencelakai idolanya, membuat idolanya ngerasa resah dan gelisah, membuat idolanya marah dan ngelakuin hal-hal lain yang diluar batas kewajaran seorang fans terhadap idolanya. Itu semua mereka lakuin biar sang idola itu selalu mengingat wajah dan kelakuan si sasaeng itu. Contohnya gini, waktu itu di fb dan google lagi rame banget ngebahas tentang cewek jepang bernama Rion. Nah si Rion ini nge-sasaeng-in Suho. Kemanapun Suho pergi dia ngikutin, Suho lagi ngapain dia ngegangguin. Bahkan dia itu nekat banget meminta Suho buat perkosa dirinya! Ini tentu membuat Suho jadi ngerasa ilfil banget ke dia! Dan setelah fansnya Suho yang lainnya pada tau sikap Rion yang kaya begini, sontak aja mereka itu marah dan ngefollow ig nya Rion terus ngebash Rion. Ini ig-nya Rion: krionkj
34. suka bikin ff
Ini fakta banget buat k-popers yang punya blog. Selain mereka suka baca ff, mereka juga aktif bikin ff lho. Nae juga gitu, tapi ffnya ga disini, tapi do blog nae yang satunya: http://www.novianadwiajrin.blogspot.com #kunjungin yeee... XD
35. K-popers itu kalo ada temen sesama K-popers dan biasnya lagi ultah pasti ngucapin saengil chukhahamnida
Jelas dong, sebagai K-popers sejati pasti peduli dengan anak K-popers yang lainnya, juga ke biasnya. Meskipun begitu bukan berarti K-popers itu ga peduli lho ke non-kpopers. K-popers itu juga peduli kok ke orang yang non-kpopers Jkecuali ke haters! -_-

Sebenernya sih masih banyak fakta-fakta yang lain, tapi nae Cuma inget segitu doang ㅠㅠ. Dan kalo ada yang mau nambahin, silakan tambahin di kolom komentar. Inget, berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan! Jangan memicu fanwar (perang antar fans)!
Sekian
#gomawo J


1 komentar:

berkomentarlah dengan sopan :)